Aplikasi Parafrase Skripsi

1 min read

Di semester-semester akhir, mahasiswa selalu disibukkan dengan pembuatan skripsi. Aplikasi parafrase skripsi bisa membantu mahasiswa agar pembuatan skripsi bisa lebih lancar, khususnya ketika harus membuat parafrase untuk bahan skripsi tersebut.

Aplikasi Parafrase Dan Kegunaannya

Bukan hanya bagi penulis, pelajar dan mahasiswa juga sering dihadapkan pada tugas untuk membuat parafrase. Parafrase atau menulis ulang, merupakan satu istilah yang berasal dari bahasa Latin Parafrase”paraphrasein'” dan diartikan sebagai “cara ekspresi tambahan”

Parafrase sudah menjadi bahasa serapan yang diartikan sebagai bentuk mengungkapkan kembali sebuah gagasan dengan menggunakan bahasa yang lebih sederhana. Parafrase juga bisa diartikan sebagai menulis ulang dengan melakukan perubahan struktur kalimat.

Parafrase atau menulis ulang ini bisa digunakan dalam berbagai bentuk karya tulis, seperti puisi, jurnal, artikel, dan juga skripsi. Meskipun dalam parafrase bisa melakukan perubahan struktur kalimat, tetapi parafrase tidak boleh mengubah makna asli dari karya tulis yang diparafrasekan.

Membuat parafrase tidak bisa dilakukan dengan mudah dan juga membutuhkan waktu tidak sebentar. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya alat bantu yaitu aplikasi parafrase skripsi agar membuat parafrase ini bisa dilakukan dengan mudah dan juga cepat.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Parafrase Skripsi

Dalam membuat skripsi, tentunya mahasiswa harus bisa menyelesaikan tepat waktu. Sementara diketahui, membuat parafrase secara manual bukanlah hal yang mudah. Dengan menggunakan aplikasi, mahasiswa bisa mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya adalah.

  • Membuat parafrase dengan lebih cepat

Membuat parafrase secara manual tidak bisa dilakukan dengan cepat. Mahasiswa harus memahami artikel yang diparafrasekan, sebelum membuat parafrase, sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Dengan menggunakan aplikasi parafrase ini, mahasiswa bisa menyelesaikan skripsi dalam waktu yang singkat. Karena dengan aplikasi ini, mahasiswa hanya perlu menyalin teks yang akan diparafrasekan, dan hasilnya akan keluar dengan cepat.

Agar kata-katanya mudah dipahami oleh pembaca, maka gunakanlah Spinner parafrase yang tepat. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih ya.

  • Menghasilkan artikel bebas plagiarisme

Menggunakan aplikasi parafrase skripsi, bisa menghasilkan artikel yang unik. Artikel yang unik ini akan membuat artikel tidak terdeteksi ketika dilakukan cek plagiarisme. Dengan demikian, artikel yang dihasilkan tidak dianggap sebagai plagiasi.

Tingkat keunikan dari artikel hasil parafrase dengan menggunakan aplikasi ini bisa mencapai 80%. Dengan tingkat keunikan yang tinggi ini, hanya membutuhkan sedikit perbaikan agar bisa lolos chek plagiarisme.

  • Parafrase bisa dilakukan berulang-ulang

Keuntungan lain dengan menggunakan aplikasi ini adalah parafrase bisa dilakukan berulang-ulang hingga mencapai hasil parafrase seperti yang diharapkan. Aplikasi parafrase ini tidak membatasi berapa kali artikel bisa diparafrasekan.

Apabila pada putaran pertama hasil parafrase masih menunjukkan tingkat keunikan yang kecil, maka parafrase bisa diulangi hingga mencapai tingkat keunikan yang diharapkan. Selanjutnya, mahasiswa hanya tinggal melakukan sedikit perbaikan agar tingkat keunikan mencapai 100%.

Tips Menggunakan Aplikasi Parafrase Skripsi

Meskipun banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi parafrase skripsi, ada tips khusus  dalam menggunakan aplikasi ini. Tips ini akan membuat mahasiswa bisa membuat parafrase dengan hasil seperti yang diharapkan.

Yang pertama, sebelum memparafrasekan artikel, mahasiswa harus menentukan kalimat yang akan diparafrasekan. Kalimat yang diparafrasekan, sebaiknya merupakan inti atau gagasan pokok dari isi artikel tersebut.

Yang kedua, dalam memilih kalimat yang akan diparafrasekan, sebaiknya pilih kalimat yang tidak terlalu panjang. Kalimat yang terlalu panjang, akan menghasilkan artikel yang tidak maksimal, karena aplikasi akan kesulitan dalam menentukan inti kalimat yang diparafrasekan.

Penggunaan aplikasi parafrase dalam pembuatan skripsi sangat membantu mahasiswa untuk bisa menyelesaikan tugasnya dengan mudah dan tepat waktu. Tidak heran, aplikasi ini dijadikan senjata dalam pembuatan tugas akhir tersebut.

Parafrase Adalah

admin
1 min read

Contoh Parafrase Puisi Ibu

admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *