Parafrase Online Gratis

1 min read

Parafrase online gratis dapat membantu Anda untuk mendapatkan tulisan baru sesuai dengan artikel sumber secara cepat dan tidak berbayar. Lalu, bagaimana cara untuk menggunakan tools parafrase online secara gratis? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengakses Link Situs Parafrase Online

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengakses situs penyedia tools parafrase online secara gratis. Anda bisa mengakses tools tersebut melalui mesin pencari PC atau laptop agar mendapatkan tampilan desktop, sehingga bisa melihat teks dengan leluasa.

Ada beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk memparafrase teks secara online tanpa berbayar, antara lain adalah Prepostseo, Spinner.id, dan SEO Magnifier. Ketiganya, merupakan tools terpercaya untuk membuat parafrase gratis yang berkualitas.

Selain itu, pengguna bisa menemukan fitur lainnya untuk editing hasil teks parafrase agar lebih enak ketika dibaca. Anda bisa menggunakan salah satu tools yang tersedia di parafrase online agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan

Membuat Akun

Setelah menentukan jenis tools yang diinginkan dan berhasil mengakses websitenya, selanjutnya, Anda bisa membuat akun. Meskipun tools paraphrase online tersebut gratis, tetapi masih memiliki persyaratan agar bisa diakses secara penuh, salah satunya akun.

Pengguna pemula akan menemukan fitur login atau create akun saat pertama kali membuka tools parafrase. Kemudian. Pengguna harus membuat akun baru menggunakan email yang masih aktif untuk verifikasi.

Lalu, Anda akan diminta untuk membuat password yang berguna untuk mengamankan akun yang dibuat. Setelah itu, cobalah login menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan agar Anda bisa langsung mengakses tools parafrase online.

Mencari Sumber Bacaan dan Menyalin Teksnya

Tahapan parafrase online gratis selanjutnya, yaitu Anda harus membuka tab baru di browser guna mencari artikel sumber. Ketikkan kata kunci pada kolom pencarian teks baru agar mendapatkan referensi artikel yang sesuai dengan keinginan.

Anda bisa membaca beberapa sumber terlebih dahulu sebelum menentukan teks manakah yang paling sesuai dengan keinginan. Setelah itu, salin seluruh isi teks tersebut agar nantinya bisa diparafrasekan melalui tool online.

Ada juga beberapa tools yang menyediakan fitur parafrase dari file dalam bentuk dokumen. Apabila Anda menggunakan jenis tools tersebut, maka bisa langsung menyimpannya terlebih dahulu melalui dokumen. Gunakan format .doc, .docx, atau .pdf agar bisa diakses dengan mudah.

Agar kata-katanya mudah dipahami oleh pembaca, maka gunakanlah Spinner parafrase yang tepat. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih ya.

Memparafrase Teks

Selanjutnya, pengguna bisa membuka tab tools parafrase online kembali yang sebelumnya sudah login. Lalu, carilah pilihan fitur yang menunjukkan parafrase online atau otomatis untuk membuka halaman baru.

Berikutnya, tempelkan teks dari sumber bacaan yang sebelumnya sudah disalin secara utuh. Alternatif berikutnya, import file berisi teks bacaan dari sumber apabila tools parafrase ini meminta dalam bentuk dokumen.

Fitur import file ini akan membantu Anda untuk menginput teks dengan lebih praktis dan rapi. Langkah selanjutnya adalah klik paraphrase now yang biasa ada di bagian bawah kotak untuk input teks.

Selanjutnya, pengguna hanya perlu menunggu proses parafrase online ini selesai yang biasanya hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Hasil dari parafrase online tersebut akan ditampilkan di kotak baru secara lengkap yang kemudian bisa disalin sepenuhnya. Lalu, Anda bisa langsung menyimpannya dalam bentuk dokumen atau melakukan editing tambahan guna menyempurnakan tulisan agar terlihat lebih human friendly.

Parafrase online gratis sangat mudah diakses karena Anda hanya perlu menyiapkan teks sumber dan memilih tools yang akan digunakan. Sebisa mungkin untuk mencari artikel sumber yang tulisannya berkualitas agar hasil parafrasenya masih enak dibaca. Selain itu, pilih tools yang mudah digunakan.

Parafrase Adalah

admin
1 min read

Contoh Parafrase Puisi Ibu

admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *